85 Juta Orang Diperkirakan Mudik, Kemenkes Telah Siapkan Faskes Pendukung Pada …

0
4

85 Juta Orang Diperkirakan Mudik, Kemenkes Telah Siapkan Faskes Pendukung

Pada lebaran kali ini diperkirakan akan ada 85 juta masyarakat Indonesia akan melakukan perjalanan mudik. Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan sebanyak 13.968 fasilitas kesehatan di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Dilansir dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id rincian dari 13.968 fasilitas Kesehatan tersebut, di antaranya adalah 10.292 puskesmas, 3.034 rumah sakit, 251 Public Safety Center (PSC), 51 KKP, dan 340 Pos Kesehatan. Fasilitas Kesehatan tersebut digunakan untuk melakukan percepatan pertoongan pertama jika ada pemudik yang sakit ataupun memerlukan pertolongan medis.

“Ada 13.968 fasilitas kesehatan di seluruh provinsi sudah kita siapkan untuk melayani masyarakat baik dalam perjalanan mudik maupun di daerah tujuan agar akses dan pelayanan kesehatan semakin kuat,” ujar Juru Bicara Vaksinasi COVID-19, Siti Nadia Tarmizi.

Di berbagai rest area, di jalan toll, pintu exit toll, jalur toll, dan jalur jalan raya non toll juga telah disiapkan sebanyak 340 pos kesehatan yang dilengkapi ambulance baik itu roda dua dan roda empat. Siti Nadia berharap pos kesehatan ini dapat membantu percepatan pertolongan pertama selama perjalanan mudik.(Diskominfo / sumber: kemkes.go.id / pub.yog / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here