81 Peserta Mengikuti Seleksi Tenaga Relawan COVID-19 Kabupaten Magetan 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
94

Magetan – Kamis, 4 Februari 2021 pukul 08.00 s/d 11.30, Pemerintah Kabupaten Magetan adakan Seleksi Tenaga Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Magetan

 2021. Sebanyak 81 Peserta mengikuti seleksi tahap wawancara di Posko Satgas Penanggulangan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Jl . Yosonegoro No 1 Kabupaten Magetan.

Sebelumnya, pendaftar Seleksi Tenaga Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Magetan 2021 sebanyak 320 peserta. Namun hanya 81 orang yang dipanggil untuk tahap wawancara. Peserta seleksi tahap wawancara diambil berdasarkan metode 2 kali formasi. Di mana, untuk masing-masing formasi, peserta yang mengikuti tahap seleksi wawancara : dokter = 8 peserta perawat = 60 peserta, analis Kesehatan = 3 peserta, bidan = 10 peserta.

Dalam seleksi tahap wawancara ini, dibagi atas 6 ruangan. Setiap ruangan akan ada dua penguji dari pihak Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 Kabupaten Magetan. Di setiap ruangan akan ada dua materi yang ditanyakan yaitu materi medis dan nonmedis. Di mana, durasi wawancara setiap peserta hanya dibatasi 15 menit per ruangan.

Nantinya hasil keseluruhan seleksi tahap administrasi dan wawancara direncanakan diumumkan pada Jumat, 5 Februari 2021. Untuk peserta yang lolos seleksi, akan melakukan seleksi akhir yaitu tes Kesehatan. Jika hasil tes peserta dinyatakan tidak lolos, maka akan digantikan peserta di bawahnya.

Iswahyudi Yulianto, Ketua Tim Seleksi Seleksi Tenaga Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kabupaten Magetan 2021 menyampaikan bahwa adanya kelonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Magetan membuat perlu adanya fasilitas dari Pemerintah untuk menangani COVID-19. Namun, nampaknya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Medis yang ada di kabupaten Magetan kurang—maka pemerintah Kabupaten Magetan membutuhkan orang-orang yang siap membantu dalam penanganan COVID-19.

“Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Magetan membuka Seleksi Tenaga Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kabupaten Magetan 2021. Diharapkan, tenaga relawan profesional Kesehatan nantinya dapat membantu penanggulangan COVID-19 selama 24 jam non-stop.” Ujar Iswahyudi.

Antusiasme peserta Seleksi Tenaga Relawan Profesional Kesehatan Penanggulangan Covid-19 Wilayah Kabupaten Magetan 2021 cukup besar. Peserta mempunyai motivasi yang mulia untuk menjadi relawan. “Saya sebagai tenaga kesehatan ingin ikut andil dalam membantu pemerintah dan tenaga kesehatan lainnya untuk menekan penyebaran COVID-19” Siswiyanti (25), salah satu peserta seleksi tenaga relawan formasi perawat.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here