3 Ayam Petelur, Entaskan Kemiskinan dan Stunting di Sendangagung Plaosan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
7

3 Ayam Petelur, Entaskan Kemiskinan dan Stunting di Sendangagung Plaosan.

Pengentasan kemiskinan serta penanggulangan dan pencegahan stunting dari Pemerintah Pusat, Daerah, dilakukan dengan bermacam -macam metode maupun cara.

Demikian pula yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sendangagung Plaosan, Masyarakat diberikan bantuan ayam petelur untuk dipelihara, dimaksudkan jika ayam tersebut sudah bertelur akan bisa dikonsumsi.

“Ini merupakan program PETEK (Pengentasan Terpadu Kemiskinan), di Desa Sendangagung ini ada 13 penerima, yang masing-masing penerima diberikan ayam petelur 3 ekor komplit dengan kandang dan juga pakan, ini dimaksudkan agar dipelihara kemudian jika sudah bertelur bisa dikonsumsi sendiri,”ucap Juari perangkat desa Sendangagung. Jumat (26/04/2024)

Lebih lanjut Juari menambahkan, bahwa perangkat desa tidak hanya disitu saja, akan tetapi juga terus dilakukan pendampingan, agar program NETES ini bisa membuahkan hasil yang maksimal bagi penerima.

“Sesekali waktu kita juga sering melakukan kunjungan dan pendampingan kepada penerima, kita juga membuat group Wa untuk saling sharing, dan jika ada kendala dilapanhan semaksimal mungkin kita bantu. Ada beberapa kendala dilapangan, saat ini ada ayam yang mati, mungkin karna perawatan ataupun faktor cuaca, tetapi semua itu alhamdulillah bisa teratasi,”tambahnya

“Mudah-mudahan dengan adanya program NETES ini bisa sedikit membantu permasalahan warga untuk pengentasan kemiskinan serta stunting.”pungkasnya.(Diskominfo / kontrib.gun / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here