20 Finalis Bagus Dyah Magetan Beradu Penampilan Di Pelataran Pasar Baru – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
72

20 Finalis Bagus Dyah Magetan Beradu Penampilan Di Pelataran Pasar Baru.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan menggelar malam bakat seni dan budaya pemilihan duta wisata Bagus Dyah kabupaten Magetan tahun 2023 di halaman pelataran Pasar Baru Magetan, Senin (4/9) malam.

10 pasang finalis Bagus Dyah tahun ini beradu penampilan menampilkan bakat terbaik mereka di hadapan masyarakat Magetan yang mana juga akan diambil nilainya untuk grand final mendatang. ” Ini juga bagian dari penilaian secara keseluruhan, yang nanti dari masing-masing tahapan ini akan di rangkai sampai berakhirnya Bagus Dyah dalam grand final yang nantinya duta wisata ini juga sebagian akan mewakili Bagus Dyah ini untuk tampil di Raka Raki Jawa Timur, ” kata Joko Trihono, Kepala Disparbud Magetan, Senin (4/9).

Rencananya, grand final akan dilaksanakan pada pada bulan Oktober 2023 di Gedung Olahraga Ki Mageti. ” Nanti rencananya kita nunggu masa di GOR, tapi perkiraan sekeliling bulan Oktober, nanti perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan, ” jelas Joko Trihono.

Meskipun pemilihan Bagus Dyah sempat mandek beberapa tahun yang lalu karena pandemi Covid-19, pihaknya memastikan secara keseluruhan tahapan tahun ini berjalan dengan bagus dengan berkolaborasi berbarengan Ikatan Bagus Dyah (Ibady) Magetan dan diharapkan bisa melatih finalis untuk tampil di pemilihan Raka Raki Jawa Timur. ” Kami berkolaborasi dengan ikatan Bagus Dyah Magetan yang menyelenggarakan, artinya Bagus Dyah ini yang lebih paham tentang bagaimana permasalahan Bagus Dyah ketika tampil di Raka Raki sehingga dengan pengalamannya ini akan menerapkan pemilihan Bagus Dyah dalam tahapan pertahapan, sehingga kita berharap yang nanti tampil Bagus Dyah ini dapat mewakili Raka Raki yang mana kita berharap nanti Bagus Dyah ini dapat menjadi Raka Raki Jawa Timur, ” imbuh Kepala Disparbud Magetan.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto berpesan pemilihan Bagus Dyah ini tidak hanya dimaknai kontestasi, tetapi juga memberikan ruang berkreasi dan berkarya bagi muda mudi di Magetan. ” Memberikan ruang kepada anak-anak muda sekaligus sebagai duta wisata di Magetan, anak-anak ini kan potensinya luar normal, ” pesan Bupati Suprawoto. (Diskominfo / kontrib.jk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here