131 Siswa Siap Ikuti Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022

0
9

Wadan Rindam V/Brawijaya, Kolonel Inf. Andi Kusworo, S.E bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (DIKMATA) TNI AD Gelombang I TA 2022, bertempat di Lapangan Candradimuka, Secata Rindam V/Brawijaya, Rabu (10/05/2022).
.
Dikmata TNI AD Gelombang I Program TA 2022 diikuti sejumlah 131 siswa, yang akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 5 bulan kedepan, dengan materi dasar keprajuritan dan dasar golongan. 
.
Prosesi pembukaan pendidikan diawali dengan pemeriksaan pasukan, pernyataan pembukaan, dan penyerahan tanda siswa, dilanjutkan amanat Irup.
.
”  Hal mendasar yang kalian perlu laksanakan adalah segera rubah sikap dan perilaku serta segera menyesuaikan diri dengan kehidupan baru yaitu kehidupan Prajurit. Kemudian pahami materi yang diajarkan dan dilatihkan dengan seksama, serta kembangkan semangat kebersamaan dan kekompakan, patuhi segala petunjuk serta perintah para pelatih,” terang Wadan Rindam V/Brawijaya saat memberikan amanat.
.
Wadan Rindam juga berpesan, kepada para Gumil dan pelatih, mempercayakan sepenuhnya calon prajurit Tamtama terpilih Kodam V/Brawijaya ini, untuk dibentuk dan dididik secara baik dan benar, sehingga kelak menjadi Tamtama profesional, berjiwa kejuangan, berdisiplin dan memiliki loyalitas yang tinggi selaras dengan tujuan pendidikan pertama Tamtama TNI AD.
.
Upacara pembukaan pendidikan kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Magetan Hj Nanik Endang Rusminiarti, Forkopimda beserta undangan lainnya.
(Prokopim/edh/dok.ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here