10x berturut-turut, Pemkab Magetan Pertahankan Opini WTP atas LKDP Tahun Anggaran 2023 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
7

10x berturut-turut, Pemkab Magetan Pertahankan Opini WTP atas LKDP Tahun Anggaran 2023.

Sahabat Prokopim,
Secara serentak, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur menyerahkan laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 kepada 37 Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur.
.
Tak terkecuali Laporan Hasil Pemeriksaan Pemerintah Kabupaten Magetan yang kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Ini merupakan opini WTP untuk ke-sepuluh kali berturut-turut semenjak tahun 2014.
.
Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Karyadi, menyerahkan LHP atas LKPD Tahun 2023 kepada Pj. Bupati Magetan, dan Ketua DPRD Kabupaten Magetan bertempat di Ruang Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Kamis (02/05/2024). Turut hadir Pj. Sekda Kabupaten Magetan didampingi OPD terkait pada kesempatan tersebut.
.
Dalam penyerahan LHP secara serentak turut hadir Angota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit, Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono juga hadir menyaksikan acara tersebut.
.
Pada kesempatan yang sama, sebelum diserahkannya LHP atas LKPD, BPK Jatim juga mengadakan seremonial pembukaan Plaza BPK Jatim dan diresmikan langsung oleh Anggota V BPK RI, serta disaksikan langsung oleh seluruh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD di wilayah Jawa Timur.
.
Plaza BPK Jatim merupakan simbol dari sinergi BPK dengan pemerintah daerah dan lembaga legislatif di wilayah Jawa Timur sebagai bentuk bahwa BPK menyatu dan tidak menjaga jarak dengan seluruh Pemerintah Daerah di Jawa Timur.(Prokopim/pi/KD1)

Repost: @prokopimmagetan

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here