Young Koi Show 2021 : Piala Bupati Magetan Cup. Sahabat humas, Ikan koi atau Ni…

0
17

Young Koi Show 2021 : Piala Bupati Magetan Cup.

Sahabat humas,
Ikan koi atau Nishikigoi berasal dari Niigata, salah satu prefektur di Jepang. Istilah Nishikigoi sendiri sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Memiliki pola, warna dan sisik yang beragam hingga saat ini banyak yang mulai mengapresiasi ikan koi seperti sebuah karya seni yang indah dan membudidayakannya sebagai salah satu hewan peliharaan.
.
Seiring dengan semakin menjamurnya komunitas ikan koi di seluruh nusantara, Komunitas Ikan Koi Magetan bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan menggelar Young Koi Show 2021 Piala Bupati Magetan yang berlangsung pada 12-14 November 2021 di Gor Ki Mageti, Magetan. Kontes ini diikuti oleh sebanyak 2271 peserta dari seluruh penjuru nusantara. Berbagai varietas yang ikut serta dalam perlombaan ini masing-masing akan berlomba sesuai dengan kategori dan ukurannya masing-masing. “Untuk kriteria penilaian diantaranya overall body secara keseluruhan, skin, pola dan opera”, jelas Figha selaku Ketua Panitia.
.
Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan bahwa acara ini merupakan capaian yang sangat luar biasa. Dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini akan berpotensi mengembangkan jangkauan peminat dan peternak ikan koi. Dikatakannya pada era digital ini penjual koi juga bisa melakukan transaksi penjualan dari mana saja, kreativitas dan inovasi sangat mendukung peningkatan pendapatan. “Disamping itu ikan koi dalam perawatannya memerlukan air yang bersih, secara tidak langsung hal ini mengajak kita bersama untuk menjaga lingkungan”, imbuhnya.
.
Bupati Magetan didampingi Forkopimda dan OPD terkait mengikuti acara Awarding Young Koi Show 2021 dan melanjutkan dengan meninjau bazaar pada Minggu Pagi, 14 November 2021.
(Prokopim/pi/gtm/bee/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here