Wujudkan Magetan Sehat Melalui Senam Perwosi “Satu…dua…satu..dua…kanan…kiri…kan…

0
33

Wujudkan Magetan Sehat Melalui Senam Perwosi

“Satu…dua…satu..dua…kanan…kiri…kanan…kiri” ucap instruktur Senam saat mengajarkan gerakan Senam Perwosi di Gedung Olahraga Bulutangkis, Mangkujayan Magetan pada Minggu pagi (12/12).

Bekerjasama dengan Dharma Wanita Kabupaten Magetan, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Magetan mengadakan Sosialisasi Senam Perwosi Tahun 2021. Senam di tahun ini, merupakan gerakan baru yang dibuat oleh Perwosi Provinsi Jawa Timur dengan memasukkan nilai kearifan lokal yaitu, lagu daerah asal Jawa Timur. Serta menciptakan gerakan yang kekinian namun tidak menghilangkan esensial dari senam, yaitu untuk sehat.

“Jadi sosialisasi ini untuk membangun masyarakat, terutama wanita yang ada di Kabupaten Magetan untuk dapat sehat selalu dalam beraktivitas.” Ujar ketua Dharma Wanita Kabupaten Magetan, Siti Fatonah Hergunadi.

Peserta yang hadir dalam sosialisasi ini berasal dari perwakilan SKPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Diharapkan perwakilan yang hadir pada hari ini dapat mensosialisasikan kepada rekan-rekan di SKPD terkait. Sehingga dapat mewujudkan Magetan yang sehat melalui senam.

Dimana, target di tahun 2022, Senam Perwosi ini menjadi senam kegemaran wanita di Kabupaten Magetan. “Rencana kami, jika ini semuanya sudah tersosialisasi dengan baik, akan diadakan lomba Senam Perwosi se Kabupaten Magetan.”, pungkas Siti.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang R menyambut baik dengan adanya sosialisasi Senam Perwosi ini. “Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung perealisasian senam ini. Saya harap ini akan menjadi salah satu budaya Kabupaten Magetan, yaitu sehat melalui senam.” harap Nanik saat memberikan sambutan sekaligus membuka sosialisasi.

(Diskominfo / pub. Dok. fik /fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here