Workshop Petani Gemilang Magetan dan Gempor ( Gerakan Magetan Pertanian Organik)…

0
19

Workshop Petani Gemilang Magetan dan Gempor ( Gerakan Magetan Pertanian Organik) di Desa Sumursongo.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sektor pertanian merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Maka dari itu sektor pertanian ini sangat penting dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya yaitu munculnya pertanian organik, dimana penggeraknya anak-anak millenial seperti yang dilakukan di Desa Sumursongo Kecamatan Karas. Jumat (24/9).

Rubangi Kepala Desa Sumursongo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati Magetan yang dapat menjadi motivasi untuk  kawan-kawan petani. Sementara yang kami lakukan di Desa Sumursongo ini ialah pembuatan pupuk yang kami buat ini lumayan juga hasilnya.

Bupati Magetan Suprawoto, mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas program ini, program ini memberi kesempatan dan semangat kepada anak-anak muda yang ingin perubahan. Rata-rata petani ini memliki tanah 0,2 hektar, oleh sebab itu inisiastif temen-temen yang didukung oleh Wakil Gubernur untuk pertanian organik ini merupakan salah satu jawaban. Kita tahu beras umum rata-rata harga dipatok kalau beras sehat itu harga sesuai selera pembeli. Berapapun kalau itu sudah menjadi kebutuhan yang bersangkutan, berapapun akan dibeli. Perlu diketahui ini perlu pemasaran, dan Wakil Gubernur ini adalah Wakil Gubernur millenial, jadi perlu pemecahan masalah. Mudah-mudahan program yang lain juga ikut memecahkan persoalan kesejahteraan pertanian di Magetan Jawa Timur dan menginpsirasi daerah lain.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menyampaikan, program di Magetan ini sangat  inspiratif, saya berterima kasih kepada Bupati Magetan yang punya anak-anak kreatif di Magetan. Memang waktu itu Gemilang (Gerakan Millenial Cemerlang) ini menginspirasi gerakan serupa yang muncul juga di Banyuwangi, Sumenep, Jember, Tuban dan Lamongan dan terbukti bahwa semangat anak muda di desa/milenial, di desa mereka ingin maju tanpa harus merantau karena mereka percaya di desa bisa berkembang.
.
Lanjut kolom komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here