Waspada Peredaran Uang Palsu Di Magetan Sobatkom Beberapa waktu yang lalu Satre…

0
27

Waspada Peredaran Uang Palsu Di Magetan

Sobatkom
Beberapa waktu yang lalu Satreskrim Polres Magetan Ungkap Peredaran Uang Palsu Jutaan Rupiah Asal Jember.

peredaran uang palsu antar daerah bernilai jutaan rupiah diungkap Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat rilis ungkap kasus upal asal Jember di Mapolres Magetan, Jumat (27/08/2021).

Pengungkapan bermula dari laporan pemilik counter hanpone yang curiga dengan uang yang diterimanya dari seseorang yang membeli handpone di tokonya.

Tidak butuh waktu lama usai pemilik toko melaporkan peristiwa tersebut polisi bergerak dan berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya, pelaku diketahui bernama Niko Adi 22 tahun warga Desa Kecamatan Sukomoro Magetan, selain pelaku polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti upal yang belum sempat dibelajakan pelaku.

AKBP Yakhob menyebutkan ciri uang palsu tersebut bisa ditandai dengan tekstur kasar dan pada nomer seri tiap lembarnya sama. Dengan ciri ciri tekstur kasar dan nomer serinya sama.

uang palsu tersebut diakui tersangka didapat dari seseorang dengan cara pemesanan online.
Setiap satu juta upal dihargai Rp. 250.000, – uang asli.

Total uang palsu tersangka tersebut hingga Rp.5.200 000,- uang palsu.

Upal yang berhasil disita oleh Polres adalah uang palsu yang belum tersangka belanjakan sebesar Rp. 4.150.000,-.

Adapun hukuman bagi pelaku pengedaran uang palsu bagi tersangka dijerat dengan Undang Undang Republik Indonesia nomer 7 tahun 2011 tentang uang palsu dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Diskominfo/pb.ay/dok.nusadaily.com/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here