Warga Barat Magetan Meninggal Dunia di Sawah

0
11

Magetan (beritajatim.com) – Hari ini jadi akhir bagi pasangan petani asal Desa Klagen, Barat, Magetan untuk ke sawah bersama. Yatini (62) harus rela ditinggalkan sang suami, Rusdi (62) meninggal dunia di sawah saat menyiangi rumput bersama.

Kejadian berawal saat Yatini dan Rusdi ke sawah yang tak jauh dari rumah. Mereka menyiangi rumput. Saat Yatini hendak mengajak Rusdi sarapan bersama, Yatini tak menemukan Rusdi. Sempat mencari-cari di sekitar sawah, Yatini shock bahwa sang suami sudah tengkurap di tengah sawah.

”Keduanya biasa ke sawah bersama. Tadi itu mau menyiangi rumput. Pas diajak sarpan, suaminya gak menjawab saat dipanggil. Setelah dicari, ternyata sudah tengkurap. Bu Yatini sempat meminta pertolongan pada warga lainnya,” kata Anna, sapaaan lekat Kepala Desa Klagen Susi Yuliana pada beritajatim.com, Rabu (4/5/2022).

Usai warga memberikan pertolongan, berikut melaporkan ke pihak kepolisian, jenazah Rusdi dievakuasi. Kemudian, dari hasil pemeriksaan bersama dokter tak ditemukan tanda kekerasan atau kejanggalan lainnya. Dadi pihak keluarga ,didapat keterangan kalau Rusdi memiliki riwayat penyakit asam lambung.

”Meninggal dunia di sawah. Dugaan kuat karena kambuhnya penyakit asam lambung dari Pak Rusdi ini. Usai kami visum, jenazah kami serahkan pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Kapolsek Barat, AKP Ruwajianto.

Pihak keluarga menerima dengan ikhlas meninggalnya Rusdi. Pun, menyatakan agar tak diotopsi dan jenazah dimakamkan di desa setempat. [fiq/but]



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here