Wakil Bupati Magetan ikuti High Level Meeting Pimpinan Daerah Kabupaten Kota Se-…

0
41

Wakil Bupati Magetan ikuti High Level Meeting Pimpinan Daerah Kabupaten Kota Se- Wilayah Kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, 16 Maret 2021 bertempat dari ruang jamuan Pendapa Surya Graha Magetan. Acara yang digelar secara virtual mengagendakan evaluasi dan rencana program kerja TPID.
Rapat virtual ini diikuti oleh Pimpinan Daerah Se- wilayah kerja kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri dalam rangka mendorong akselerasi program pemulihan ekonomi nasional melalui stabilitas harga komoditas serta peningkatan perluasan digitalisasi ekonomi hal ini untuk penyelarasan komitmen dan program kerja.
Direktur Bank Indonesia wilayah kerja Kediri Sofwan Kurniawan menyampaikan, upaya yang dilakukan dalam menekan inflasi di masa pendemi salah satunya mengendalikannya agar daya beli masyarakat tetap ada sehingga geliat produksi di tingkat UMKM tetap berjalan, Salah satunya dengan pemanfaatan IT dalam bentuk transformasi digital untuk UMKM.
Jadi saat ini perlu segera di bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) hal ini untuk memperluas ekspektasi dan percepatan digitalisasi guna melancarkan seluruh transaksi ekonomi dan efisien dalam pengelolaan fiskal daerah.
Inovasi penggunaan informasi dan teknologi (IT) diberbagai daerah diharapkan dapat dilakukan agar mata rantai yang terlalu panjang dari pelaku usaha hingga konsumen dapat dibuat lebih pendek. Dengan begitu, manfaat nilai tambah akan lebih banyak dirasakan oleh para UMKM dan konsumen.

Dalam sesi dialog Wakil Bupati Magetan menyampaikan rencana program kerja TPID Magetan tahun 2021 yang diantaranya Penguatan koordinasi, Pemantauan harga dan ketersediaan pasokan, Peningkatan akses informasi, Peningkatan peran tim pengendalian inflasi kecamatan dan Operasi pasar murah.
Wakil Bupati Magetan Sangat mendukung dengan adanya transformasi digital dimana Magetan sudah melaksanakan program e-restrebusi dan e- pajak.
Untuk kerjasama, Wakil Bupati Magetan sampaikan dalam bidang komoditi sayur-mayur dan komoditi hasil peternakan Magetan sebagai wilayah pemasok maka agar adanya kerjasama dengan daerah lain untuk dapat membeli komoditi tersebut. ( Berita selanjutnya dikolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here