Viral Di Medsos, Pernikahan Calon Suami Kabur di Magetan

0
18
Foto di Crop dari video yang viral di dunia media sosial melalui Tiktok menujukan calon mempelai wanita sedang menunggu calon mempelai laki-laki.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Video amatir yang memperlihatkan seorang gadis menikah tanpa kehadiran calon suaminya di Magetan, Jawa Timur 2 hari terakhir viral di media sosial (Medsos). Calon suami entah kabur kemana saat segala perlengkapan upacara pernikahaan telah disiapkan.

Belakagan terungkap pernikahan dalam video terjadi di Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan.

Acara pernikahan digelar hari minggu,(08/05/2022) lalu, sementara mempelai perempuan bernama Ranting Delima (22) dan calon mempelai laki-laki bernama Gandy Alfian (24) warga Desa Jonggrang, kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ranting Delima menjelaskan pihaknya tidak menyangka jika pernikahannya gagal dan menjadi tangisan keluarga.“Saya tidak tahu, mungkin dia kabur punya masalah tersendiri. Dia tidak datang dihubungi juga tidak bisa. Dan semua sudah siap mulai dari hidangan belanja semua sudah sia. Dan saya kenal 6 bulan yang lalu,”kata Ranting. Rabu, (11/05/2022).

Sebelumnya mereka sudah menjalin hubungan berpacaran selama 6 bulan dan memantapkan diri untuk menikah. Mulai dari mencari hari baik, membuat foto prewedding, hingga menyebarkan undangan pernikahan.

Namun di hari upacara pernikahan, calon suaminya itu kabur tanpa alasan yang jelas. Usai kejadian, ranting Delima langsung mencabut berkas pernikannya di kantor urusan agama, KUA (Kantor Urusan Agama) Maospati.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Barat menjelaskan bahwa sebenarnya gagalnya bukan pembatalan pernikahan pada acara pernikahan, akan tetapi hari tersebut Pihak calon pengantin mencabut berkas persyartan.

“Yang bersangkutan dari calon pengantin mencabut persyaratan kembali dan tetap menjadi gadis,”terangnya.

Atas peristiwa ini yang bersangkutan, Ranting Delima dan keluarganya, mengaku sudah menerima dengan iklas, dan tidak mau memaksa pria calon suaminya itu. Semoga pengalaman pahitnya bisa menjadi pelajaran bagi perempuan lain yang akan atau ingin menikah.

Jurnalis : Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here