VIDEO: Pengunjung Wisata Dinosaurus di Mojosemi Magetan Melonjak Saat Libur Natal

0
59

Liputan6.com, Jakarta – Libur terakhir Hari Raya Natal, yang berbarengan dengan libur akhir pekan, Mojosemi Forest Park atau Wisata Replika Dinosaurus, di Magetan, Jawa Timur, diserbu pengunjung.

Meski sempat kecolongan dan terjadi desak-desakan di depan pintu penjualan tiket, tetapi  pengelola langsung bertindak cepat, dengan mengatur dan memberlakukan batas jarak pengunjung.

Beginilah kondisi Mojosemi Forest Park atau Wisata Replika Dinosaurus di Magetan, Jawa Timur, Minggu pagi. Pengunjung terus meningkat, akibatnya lahan parkir di lokasi wisata, tidak mampu menampung kendaraan. Sebagian pengunjung, terpaksa memilih memarkir kendaraannya di pinggir jalan.

Kondisi ini, berlangsung sejak libur panjang pada 24 Desember 2020. Pengunjung rata-rata dari luar daerah, datang untuk melihat secara langsung Dinosaurus Show di hutan yang masih asri. 

Jumlah pengunjung pun, naik hingga 4.000 orang. Jumlah itu naik 4 kali lipat dibandingkan hari biasa, yang hanya 1.000 pengunjung setiap harinya. Mengantisipasi terjadinya kerumunan, pihak pengelola wisata memberlakukan sistim buka tutup, dan membuka lima kali show dalam sehari.

Padahal sebelumnya, hanya dua kali show. Untuk protokol kesehatan juga semakin diperketat. Sebelum masuk, pengunjung diwajibkan cuci tangan, dan harus tetap jaga jarak saat berada di lokasi wisata.

“Karena kapasitas dan permintaan membludak, akhirnya kita setiap hari mulai tanggal 24 Desember sampai tanggal 3 Januari, kita main jadi 5 sesi, jadi kuotanya tadinya kursi cuma 150, sekarang menjadi 200 kursi,” tutur Honggo Utomo, Pengelola Mojosemi Forest Park, dilansir dari Liputan6, 28 Desember 2020.

Diperkirakan, jumlah pengunjung akan terus bertambah, hingga jelang malam pergantian tahun baru. Diketahui untuk tiket masuk wisata Dinosaurus Show hanya Rp 25.000 untuk dewasa, dan Rp 20.000 untuk anak-anak.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here