Vidcon Persiapan PAM Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid-19 . Sahabat Humas,…

0
54

Vidcon Persiapan PAM Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid-19
.
Sahabat Humas,
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pimpin rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka persiapan Pam Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid-19. Rakor digelar secara virtual diikuti oleh Bupati Magetan bersama Forkopimda, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya, bertempat di ruang Eksekutif Polres Magetan, Rabu (21/04).
.
Kapolri menyampaikan jumlah kasus aktif masih tinggi di Indonesia. Keselamatan masyarakat posisi tertinggi, sehingga bagaimana caranya upaya mengatasi mudik dan persiapan hal-hal yang terjadi pada bulan Ramadhan.
Ada beberapa hal yang disampaikan  diantaranya :
1. Operasi Keselamatan digelar pada tanggal 12-25 April 2021 dan Operasi Ketupat pada tanggal 6-17 Mei 2021
2. Sosialisasi secara masif tentang larangan mudik, masyarakat diberikan gambaran bahwa angka covid masih tinggi, dampaknya terhadap lansia dan mengingatkan kembali mengenai 3M, 3 T dan saran-saran dari ahli yang tentunya bisa dipahami masyarakat.
3. Antisipasi aksi teroris, tim Densus telah melakukan langkah-langkah, yakni mengamankan 83 tersangka dari berbagai daerah, salah satu upaya memberantas terorisme.
4. Kegiatan soft approach, dengan bersinergi dengan tokoh agama, dan menyampaikan dakwah yang bisa memotong doktrin teroris yang mungkin kurang dipahami, dan dianggap sebagai satu keyakinan, menekankan bahwa tidak ada satu agamapun yang mengajari tentang terorisme.
5. Program vaksinasi, yang rentan adalah lansia, diharapkan kurun waktu jelang Idul Fitri program vaksinasi untuk lansia diprioritaskan dan menyiapkan vaksinator.
6. Antisipasi terjadinya lonjakan harga dan kelangkaan sembako jelang Idul Fitri, diminta untuk menurunkan satgas pangan secara optimal mengontrol ketersediaan sembako dipasaran.
7. Operasi yustisi dan operasi penertiban tetap dilaksanakan, program 3 T dilakukan secara optimal .
8. Larangan mudik mulai tgl 6-17 Mei 2021, dilaksanakan dengan sebaiknya, turun ke lapangan secara humanis dalam memberikan pemahaman ke masyarakat.
9. Langkah yang harus dilaksanakan terkait masih ada resiko kemungkinan mudik, harus diantisipasi terkait moda transportasi umum.
(Lnjt kolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here