Vidcon Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro Nasional . Sahabat humas, Mendagri ge…

0
73

Vidcon Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro Nasional
.
Sahabat humas,
Mendagri gelar rapat koordinasi terbatas tingkat menteri secara virtual dengan Bupati/Walikota se-Indonesia, Selasa (16/02).
Rapat koordinasi dimpimpin oleh Menko Perekonomian, didampingi Mendagri, Menkeu, Mendes PDTT, Menkes, KA BNPB, Panglima TNI, dan Perwakilan Kapolri. Rapat juga diikuti oleh Bupati/Walikota se-Indonesia.
.
Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd. didampingi Sekda, Assisten 1, Assisten 3, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD menghadiri secara virtual rapat koordinasi terbatas bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.

Rakor membahas tentang perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro sesuai INMENDAGRI No. 3 Th. 2021 tentang PPKM Mikro dan pembentukan posko desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19 di 123 Kabupaten/Kota pada 7 Provinsi.
Dalam rakor tersebut diperoleh kesimpulan diantaranya sebagai berikut :
1. Secara nasional, jumlah kasus aktif mengalami penurunan yang sangat signifikan dalam satu pekan.
2. Selama 5 minggu pelaksanaan PPKM, 5 dari 7 provinsi telah berhasil menurunkan % kasus aktif yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.
3. Seluruh provinsi berhasil menurunkan angka BOR (keterpakaian TT di RS Rujukan) menjadi <70%. 4. Selama 5 minggu pelaksanaan PPKM, 5 dari 7 provinsi telah berhasil meningkatkan % kesembuhan yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. 5. DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali berhasil menurunkan % angka kematian dalam 5 minggu pelaksanaan PPKM 6. Selama masa PPKM, terjadi peningkatan % orang yang ditegur dan jumlah orang yang dipantau dengan kisaran 87.64% hingga 88.73%. 7. Secara umum, pelaksanaan PPKM selama 5 minggu telah berhasil menekan laju penambahan kasus aktif bahkan menunjukkan penurunan yang signifikan. Kebijakan PPKM pada level Kab/Kota diperkuat dengan penerapan PPKM berskala mikro. Panglima TNI dan Perwakilan Kapolri dengan segala kemampuan dan personilnya siap mendukung seluruh kegiatan ini. . (Berita selanjutnya di kolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here