Vidcon Forkopimda dengan Lurah dan Kepala Desa Se-Kab. Magetan terkait Pelaksana…

0
42

Vidcon Forkopimda dengan Lurah dan Kepala Desa Se-Kab. Magetan terkait Pelaksanaan PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.
.
Sahabat humas,
Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda menggelar vidcon pelaksanaan PPKM Mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di Ruang Jamuan Rumah Dinas, Rabu (10/02/2021).
.
Epidemiolog dari Dinas Kesehatan Magetan Agus Yudi Purnomo, S.KM, M.Ph menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan sampai dengan tanggal 9 Februari 2021 konfirmasi sebanyak 2033 orang, konfirmasi sembuh 1690 orang, konfirmasi meninggal 152 orang, konfirmasi dalam pemantauan 191 orang, suspect 1007 orang, dan suspect dalam pemantauan 85 orang.⁣
.
Dalam paparannya, Agus Yudi Purnomo menyampaikan Simpulan Analisis Tim FKM Unair berdasarkan pertambahan kasus terkonfirmasi per hari dan kumulatif Covid-19 sampai dengan 4 Februari 2021, bahwa :
1. Pertambahan kasus masih tinggi disertai dengan angka kematian yang tinggi.
2. Jumlah kasus masih aktif, dengan tren menurun.
3. Adanya efek spasial dan adanya cluster wilayah covid-19 yang menunjukkan penularan antar wilayah, kemungkinan disebabkan oleh faktor mobilitas penduduk yang tinggi.
.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat memaparkan materi terkait tugas-tugas pemerintahan desa dan kelurahan serta mekanisme pembentukan posko penanganan covid-19 di Desa / Kelurahan.
.
Bupati Suprawoto mengambil kebijakan dengan memberlakukan PPKM Mikro bagi semua Desa dan Kelurahan di Kabupaten Magetan serta menyampaikan beberapa kesimpulan berdasarkan hasil rapat koordinasi sesuai INMENDAGRI No. 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan diantaranya sbb :
1. Desa dan Kelurahan segera membentuk Pos Jaga Desa atau memberdayakan Pos Jaga Desa yang telah ada.
2. Melakukan monitoring dan evaluasi secara rutin dan melaporkannya kepada Satgas Penanganan Covid-19 daerah.
3. Kades dan Lurah menunjuk 1 orang untuk melakukan survey kepatuhan masyarakat dengan media google form.

(Berita selanjutnya di kolom komentar)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here