Vaksinasi Tahap Dua di Magetan Ditargetkan Selesai 30 Juni Kegiatan vaksinasi c…

0
16

Vaksinasi Tahap Dua di Magetan Ditargetkan Selesai 30 Juni

Kegiatan vaksinasi covid-19 di Magetan masih dan terus berlangsung. Kegiatan yang dilakukan bertahap ini telah memasuki tahap dua.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Rohmat Hidayat, vaksin yang diterima Pemerintah Kabupaten Magetan dari Pemerintah pusat sebanyak 94.000 dosis. Vaksin yang diterima di Magetan diantaranya vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Dari sekian dosis itu telah dan akan terdistribusi ke masyarakat dengan beberapa prioritas. Vaksinasi tahap satu sudah dilalui dengan target tenaga kesehatan. Untuk target tenaga kesehatan sudah terdistribusi dan dilaksanakan semua alias sudah 100%.

Sedangkan untuk tahap dua, vaksinasi ditujukan untuk tenaga pelayanan publik dan lansia. “Untuk Pelayan publik, penerima vaksin yang ditarget kurang lebih 28 ribu yang sampai dengan hari kemarin sudah tercapai 98%”, terang Rochmat.

Saat ini pemerintah mengejar target vaksin untuk lansia dengan target lansia sekitar 57.505 lansia. Menurut Rochmat, sampai hari kemarin target baru tercapai 21% dan akan terus dilaksanakan. “Kami menargetkan vaksinasi lansia dan pelayan publik selesai pada tahap dua tanggal 30 Juni 2021”, ungkapnya

Selesai vaksinasi tahap dua ini. Pemerintah Kabupaten Magetan merencanakan vaksinasi tahap tiga yang direncanakan targetnya masyarakat umum.(diskominfo/pb.wan/dok.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here