VAKSINASI COVID-19 SEGERA DILAKSANAKAN . Sahabat Humas…Wakil Bupati bersama pi…

0
16

VAKSINASI COVID-19 SEGERA DILAKSANAKAN
.
Sahabat Humas…Wakil Bupati bersama pimpinan OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan dan kepala BNPB dalam rangka persiapan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan penegakan Protokol Kesehatan, Selasa (5/1/2020).
.
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan ada beberapa vaksin yang disiapkan yaitu Sinovac, Novarax, Covax Gavi, AstraZenca dan Phizer. Vaksinasi dilaksanakan beberapa tahap. Tahap 1 (Januari-April 2021) : 1,6 juta nakes, petugas publik 17,4 juta, lansia : 21,5 juta. Tahap kedua (April-Maret 2021) masyarakat rentan : 16,9 juta.
.
Dijelaskan pula bahwa 30.346 SDM telah dilatih untuk melakukan vaksinasi dan 9.172 Faskes mendaftar di aplikasi P-Care BPJS per 4 Januari 2021. Menkes berharap seluruh faskes kesehatan untuk segera mendaftarkan agar vaksinasi segera dilakukan secara masif. Penyuntikan perdana direncanakan tanggal 13 Januari 2021 diikuti secara serentak di 34 provinsi.
.
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah terkait sinkronisasi data prioritas vaksin dan kesiapan fasilitas kesehatan di daerah.
.
Terkait penegakan Protokol Kesehatan, Ketua BNPB Pusat, Deni Monardo menekankan perlunya meningkatkan kesadaran komunitas dalam masyarakat. Agar masyarakat lebih patuh pada protokol kesehatan. Vaksin tidak akan seketika menghentikan COVID-19, oleh karena itu semua harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. (Prokopim/dj/kd1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here