VAKSIN COVID-19 SINOVAC SIAP DISUNTIKAN Pemerintah melangsungkan vaksinasi perd…

0
93

VAKSIN COVID-19 SINOVAC SIAP DISUNTIKAN

Pemerintah melangsungkan vaksinasi perdana mulai 13 Januari, hari ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pejabat lainnya menjadi klaster pertama yang disuntik vaksin Covid-19.
Presiden menerima suntikan pertama vaksin virus corona (SARS-CoV-2), Rabu (13/1/2021).
.
Penyuntikan vaksin dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Penyuntikan perdana terhadap Jokowi dengan vaksin Covid-19 CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac ini menandai program vaksinasi di Indonesia.
.
Pada program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini pemerintah telah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lain.
.
Terkait pemberian vaksin ini, pemerintah juga menargetkan setidaknya 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa yang harus diberi vaksin. Ini agar terbentuk kekebalan populasi atau herd immunity.
.
Untuk Kabupaten Magetan sendiri akan menerima vaksin sinovac pada Tahap ke satu termin ke dua dan pelaksanaannya pada bulan Pebruari 2021 dan menurut data total tenaga kesehatan sebanyak 2878 orang.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here