Upaya pengendalian Covid19 di Kabupaten Magetan . Sahabat Humas, Perkembangan s…

0
48

Upaya pengendalian Covid19 di Kabupaten Magetan
.
Sahabat Humas,
Perkembangan situasi Covid-19 di Kabupaten Magetan jumlah kasus mengalami peningkatan. Sampai dengan tanggal 18 Januari 2021 jumlah konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1413 orang. Seperti yang disampaikan oleh Epidemiolog Dinas Kesehatan Magetan Bp. Agus Yudi Purnomo, kondisi Covid-19 di Kabupaten Magetan terus meningkat disebabkan tingkat penularan di komunitas tidak terkendali, kapasitas layanan di RS masih terdapat kekurangan jumlah ruang ICU, Ventilator, dan HFNC/NIV, serta angka kematian terus meningkat.
.
Adapun beberapa upaya untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan diantaranya pembuatan OK (Operation Kamer) RSUD dr Sayidiman Magetan RS telah selesai dan bisa digunakan dapat sedikit mengurai permasalahan pasien maternal dengan terduga /terkonfirmasi Covid-19. Penambahan ruang isolasi yudistira sejumlah 19 TT untuk kriteria pasien Suspek dan atau Probable Covid-19. Serta sentralisasi perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 di ruang isolasi pandu dan dewi kunti.
.
Bupati Suprawoto dalam arahannya menyampaikan Kabupaten Magetan kembali menjadi zona merah, akan tetapi pemerintah akan terus berupaya untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Kabupaten Magetan. ” Upaya medis dan preventif harus tetap dilakukan, penyakit ini bukan aib tetapi harus ditangani bersama. Waspadai titik lengah, wajib pakai masker. Untuk vaksinasi yang diutamakan selain tenaga kesehatan, tokoh-tokoh masyarakat, Forkopimda, harus jadi pelopor dan contoh untuk masyarakat” terang Bupati Suprawoto.
.
Dalam rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 tsb juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD terkait, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, serta undangan lainnya, bertempat di Ruang jamuan Pendopo Surya Graha, Selasa (19/1).
(Prokopim/edh/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here