Upaya Pengembangan Literasi Sedari Dini, Magetan adakan Perilisan dan Pemilihan …

0
30

Upaya Pengembangan Literasi Sedari Dini, Magetan adakan Perilisan dan Pemilihan Penulis Terbaik Buku Junior Writerpreneur

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan menggelar Perilisan dan Pemilihan Penulis Terbaik Buku Junior Writerpreneur bertema Inklusi Sosial. Buku Junior Writerpreneur ini nanti merupakan kumpulan tulisan siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terpilih se- Kabupaten Magetan.

Acara dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 21 – 22 Juni 2021. Hari pertama dihadiri oleh 21 peserta jenjang SMP dari 9 sekolah. Sedangkan hari kedua diikuti 21 murid SD dari 8 sekolah di wilayah Kabupaten Magetan. Pemilihan akan menetapkan enam finalis penulis terbaik untuk masing-masing kategori SD maupun SMP. Kemudian pemilihan akan berlanjut untuk menentukan tiga penulis terbaik masing-masing kategori.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan Suhardi dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan layanan penerbitan naskah menjadi buku yang ber-ISBN yang terdaftar oleh perpustakaan nasional.

Selain itu, acara ini dilakukan sebagai upaya penguatan literasi yang mendukung tumbuh kembang penulis baru di Magetan khususnya dikalangan SD dan SMP yang mengangkat karya berbasis daerah. Hal tersebut merupakan upaya dalam membina anak didik di bidang kepenulisan sekaligus melaksanakan visi misi Bupati mewujudkan Kabupaten Literasi sesuai dengan peraturan Bupati Magetan Nomor 62 Tahun 2020 tentang Literasi Kabupaten Magetan.

(diskominfo/pb.ay/dok.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here