Ulang tahun Ke- 75 SMP Negeri 1 Magetan, 5 September 2021, menjadi momen istime…

0
49

Ulang tahun Ke- 75 SMP Negeri 1 Magetan, 5 September 2021, menjadi momen istimewa karena hari bahagia itu diperingati di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19). Oleh karenanya, seluruh kegiatan parade perayaan HUT SMP Negeri 1 Magetan tidak dapat dilaksanakan seperti biasanya.

Semangat peringatan HUT Ke- 75 SMPN 1 Magetan tetap terlihat ketika upacara peringatan itu digelar di halaman sekolah dengan hadirnya perwakilan siswa-siswi SNESMA dengan berpakaian adat istiadat Nusantara sekaligus peresmian Monumen Empat Pilar Kebangsaan dan pemotongan pita wahana Internalisasi Pancasila.
Hal ini sebagai sebagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah melalui sekolah, masyarakat dan
keluarga untuk membangun karakter dan peradaban bangsa yang bermartabat luhur
dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang komprehensif berdasarkan
Pancasila dan UUD 1945.

Upacara peringatan HUT Ke-75 SMPN 1 Magetan tahun ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan juga dilakukan secara virtual via zoom.

Bupati Magetan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada orang tua murid, bapak ibuk guru atas dedikasinya sehingga SMP Negeri 1 Magetan berkembang lebih baik.
” Kita harus memacu dan memicu ketika pandemi melanda negeri ini kita tidak boleh lengah akan tetapi kita harus tetap produktif. Kepada anak- anak dan bapak ibu guru tetap saling memberikan semangat, menerapkan protokol kesehatan, belajar mengajar tetap berjalan sehingga kita tidak kehilangan momentum untuk memberikan nilai tambah pada anak-anak meski ada kendala tatap muka selama kurang lebih satu setengah tahun ini.
Kepada bapak ibu guru di Kabupaten Magetan agar mencari model pembelajaran yang efektif, karena suka tidak suka sistem pembelajaran dengan teknologi ini akan banyak mengalami perubahan dan pandemi ini mengingatkan kita bahwa perubahan dari sistem pembelajaran sudah di depan mata sehingga kita perlu mencari model-model sistem pembelajaran baru ” terang Bupati Magetan.
Dalam kesempatan ini pula Suprawoto juga mengapresiasi SMP Negeri 1 Magetan yang telah mempelopori dibangunnya Monumen Empat Pilar Kebangsaan, ( Berita selanjutnya dikolom komentar )

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here