UI LATIH PERANGKAT DESA ANTIKORUPSI DAN PEMANTAPAN INTEGRITAS. Sebagai tindak …

0
25

UI LATIH PERANGKAT DESA ANTIKORUPSI DAN PEMANTAPAN INTEGRITAS.

Sebagai tindak kejahatan korupsi harus dihindari, oleh sebab  itu tindakan pencegahan korupsi harus terus digalakkan. Berbagai kalangan tentunya harus aktif dan secara simultan terlibat dalam kegiatan preventif ini, salah satunya adalah institusi akademisi. Peran serta akademisi sangatlah penting,  terkait hal tersebut, FH UI akan mengadakan Pelatihan Anti Korupsi dan Pemantapan Integritas untuk perangkat desa di wilayah  Kabupaten Magetan. Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan nilai nilai anti korupsi, demi mencegah faktor external penyebab korupsi di tingkat internal pemerintahan desa. Hal tersebut terungkap saat kunjungan Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Indonesia di Pendopo Surya Graha, Minggu ( 7/11).

Bupati Magetan, Suprawoto menerima secara langsung  kunjungan tim yang  dipimpin oleh Heru Susetyo, SH. M.Si. Ph.D selaku Manajer Riset dan Sitasi FH UI sekaligus Ketua Lembaga Kajian Islam dan Hukum Islam FH UI ini.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan rasa terima kasih terhadap kunjungan dan diadakannya pelatihan ini di Kabupaten Magetan, Kang Woto berharap adik-adik mahasiswa- FH UI didalam melaksanakan tesis dan tugas akhirnya di Magetan bisa lancar dan memberikan kontribusi yang positif, dimana hasil tesis bisa di aplikasikan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Dalam acara ini hadiri pula  Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan serta Camat Ngariboyo.( diskominfo/pub.dok toto/fa2 )

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here