Tirakatan Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Berlangsung Khidmad…

0
23

Tirakatan Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Berlangsung Khidmad.

Pandemi covid 19 ini tidak melunturkan semangat patriotisme, jika dahulu Pahlawan kemerdekaan mengorbankan nyawa demi memerdekakan masyarakat, di era pandemi covid 19 kita berjuang untuk melindungi warga masyarakat agar selalu sehat.

Bupati Magetan beserta ibu, Wakil Bupati Magetan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan, seluruh Kepala OPD dan tokoh agama hadir di acara tirakatan yang diselenggarakan di Pendopo Surya Graha ini, Senin (16/8).

” Kalau kita membaca sejarah bagaimana Bung Karno didesak untuk segera menyatakan kemerdekaan dan mempersiapkan kemerdekaan. Beliau tidak serta merta mengikutinya, melainkan menghitung dengan sebaik-baiknya, mulai memilih hari, tanggal, waktu, sehingga tidak gegabah. Ini adalah sebuah pelajaran dari pendahulu kita, yang patut kita contoh.

Selanjutnya pemotongan tumpeng dilakukan Bupati Magetan sebagai tanda dimulainya malam tirakatan Peringatan Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia .

Untuk masyarakat Magetan selama covid-19, mari kita melakukan kegiatan “tirakat” dilingkungan masing-masing dengan menerapkan proskes dan taat kepada aturan pemerintah, sebagai wujud jiwa patriotik yang bisa kita lakukan, perjuangan ini tidak kalah hebatnya seperti perjuangan para pahlawan terdahulu yang berperang melawan penjajah dan sekarang kita melawan covid-19.
(diskominfo/pb.ryz/dok.cup/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here