Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Partai NasDem Magetan Gelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

0
87
Acara Sosialisasi empat pilar MPR RI ke-3 tahun 2021 Pancasila UUD 1945 NKRI, Bhineka Tunggal Ika, di kantor DPD partai nasdem Magetan. Jumat (09/04/2021).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI ke-3 tahun 2021 Pancasila UUD 1945 NKRI, Bhineka Tunggal Ika, di kantor DPD partai nasdem Magetan. Jumat (09/04/2021).

Bahtiar Nurul Huda selaku staf ahli mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi ini tugas dari Sri Wahyuni anggota DPR RI Dapil VII. Sosialisasi ini diselenggarakan guna mengingatkan nilai-nilai Pancasila, Undang – Undang Dasar 1945, dan hidup bermasyarakat dalam Bhineka Tunggal Ika.

“ Ini di lakukan untuk menghadapi fenomena yang banyak terjadi. Seperti radikalisme, maka dari itu sosialisasi ini  untuk meminimalisir kegiatan kekerasan yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,“ jelas Bahtiar.

Disebutkan sosialisasi tersebut merupakan acara agenda tahunan yang terus dilakukan oleh anggota DPR RI guna memperkuat rasa nasionalisme.

Dikesempatan sosialisasi ini Guguk Arif Sujatmiko ketua DPD partai Nasdem menjelaskan bahwa nilai-nilai pancasila yang disampaikan dapat diterapkan oleh masyarakat, agar mampu tercapainya negara Indonesia yang berpancasila.

“ Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya
Magetan, semoga kegiatan ini bisa berlanjut di moment tertentu, dan kami
berharap bu Sri Wahyuni bisa hadir secara fisik, “ ungkapnya.

Sementara itu Edi salah satu peserta sosialisasi
mengungkapkan bahwa ia senang dan setuju akan diselenggarakannya sosialisasi
ini.

“ Mengenai sosialisasi ini cukup bagus, mengingat yang di
sampaikan tadi adalah tentang Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan Bhineka
Tunggal Ika semakin terkikis di masyarakat,”pungkasnya.

Jurnalis: Ant (Magang).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here