Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Magetan Bangun Dua RS Darurat

0
30
Suprawoto Bupati Magetan saat memberikan penjelasan denah yang dibangun Rumah Sakit Darurat

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan , Jawa Timur dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat supaya mudah terjangkau akan membangun Rumah Sakit (RS) Darurat di dua Kecamatan yaitu Lembeyan dan Panekan. Pasalnya pembangunan ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat yang jauh dari RS.

Suprawoto Bupati Magetan menjelaskan bahwa kondisi dimasa pandemi COVID-19 hidup masyarakat akan berdampingan sampai kapan pun dengan COVID-19.

“Oleh sebab itu, kita harus mempersiakan diri sedini mungkin,” ujar Suprawoto. usai rapat koordinasi pembangunan RS Darurat yang digelar di ruang jamuan Pendopo Surya Graha. Kamis (02/11/2021).

Lanjut suprawoto, pembangunan RS Darurat dilakukan untuk antisipasi melindungi masyarakat. “Ini dilakukan karena selama ini kita sudah mempunyai pengalaman kemarin dengan adanya virus COVID-19,” kata Suprawoto.

Selain pengalaman, lanjutnya,  saat ini muncul virus COVID-19 varian baru yang lebih ganas. “ Untuk mengantisipasi lagi alangkah baiknya membuat RS Darurat baru,” tegas Suprawoto.

Dijelaskan, untuk pembangunan RS Darurat akan dilakukan di wilayah Kecamatan Lembeyan dulu, sedangkan untuk di wilayah Kecamatan Panekan sudah ada.

“Meskipun untuk Panekan sudah ada, namun jika uangnya sudah ada nanti Panekan akan di tambah ruangannya,” jelas Suprawoto.

Alasan pembangunan RS Darurat di Kecamatan Lembeyan karena tanahnya sudah mepet. Oleh sebab itu, perlu dibangun dilahan pertanian yang berada di belakang. “Itu nantinya untuk pembangunan ruang baru,” ucap Suprawoto.

Guna pembangunan RS Darurat di dua Kecamatan yaitu Lembeyan dan Panekan karena disana jauh dengan pelayanan. “Pembangunan RS Darurat untuk kepentingan masyarakat guna memberikan pelayanan masyarakat lebih baik dann cepat,” pungkasnya.

Jurnalis: Anita Tata.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here