TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP VARIAN BARU COVID-19 . Sahabat Humas… Pemerint…

0
57

TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP VARIAN BARU COVID-19
.
Sahabat Humas… Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menggelar rapat evaluasi PPKM Mikro secara virtual, Jumat (30/4/2021). Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Hergunadi bersama anggota FORKOPIMDA dan pimpinan OPD terkait mengikuti di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha.
.
Munculnya varian baru B.1.1.7 menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Seperti yang terjadi di India, dilihat dari tingkat vaksinasi bisa dikatakan sukses, namun kondisi tersebut membuat masyarakat merasa aman dan abai dengan protokol kesehatan. Tak pelak gelombang kedua COVID-19 di India bak Tsunami yang menelan banyak korban . Hal tersebut menjadi pelajaran tersendiri.
.
Dijelaskan Plh. Sekdaprov Jawa Timur, Heru Tjahjono bahwa grafik Covid di Jawa Timur memang melandai namun akhir-akhir ini ada kenaikan. Ada beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur yang masih relatif tinggi angka kematiannya. Disampaikan pula bahwa potensi penyebaran Covid di Jawa Timur masih relatif besar. Apalagi virus COVID-19 mutasi baru telah muncul. Untuk itu semua pihak harus melakukan upaya pengendalian dengan menegakkan protokol kesehatan secara ketat.
.
Ditambahkan oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo bahwa seluruh pihak diharapkan ikut mendukung pelaksanaan PPKM Mikro dengan cara optimalisasi PPKM Mikro hingga tingkat RT, bersama 3 pilar melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta pengendalian COVID-19 di zona masing-masing.(Prokopim/dj/gtm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here