Tim Paskibraka Indonesia Tumbuh Bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Negara S…

0
28

Tim Paskibraka Indonesia Tumbuh Bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih 

Selamat sore, Sahabat Humas…
Merdeka!!!
Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 RI, Bupati Suprawoto beserta segenap anggota FORKOPIMDA dan kepala OPD mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual di ruang transit Pendapa Surya Graha, Selasa (17/8/2021).
.
Seperti pada upacara bendera pagi tadi, dengan mengenakan “Batik Gondokusuman” (pakaian khas Magetan) Bupati dan Wakil Bupati Magetan tetap khidmat mengikuti upacara meskipun dilaksanakan secara virtual.
.
Presiden Jokowi bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Komandan Upacara ialah Kolonel (Inf) Faisol Izuddin Karimi, yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1999. Pria kelahiran Gresik, 22 April 1977 tersebut saat ini menjabat sebagai Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.
Sedangkan, Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada sore ini.
.
Tim Paskibraka Indonesia Tumbuh kali ini bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Halaman Istana Merdeka Jakarta. Anggota Paskibraka Qyara Maharani Putri dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih saat penurunan. Tiga orang lainnya dari tim Indonesia Tumbuh yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah M Bimantara Widyanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatra Barat, Haafiz Habibullah sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.
.
Momentum peringatan kemerdekaan seharusnya bukanlah untuk ceremonial saja. Akan tetapi harus dijadikan motivasi untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan mewujudkan Indonesia Tangguh , Indonesia Tumbuh.
(Prokopim/edh/dok.Be/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here