Tidak Ingin Berkompetisi Melainkan Berkolaborasi Kunjungan Kerja Pemkot Bengkulu…

0
100

Tidak Ingin Berkompetisi Melainkan Berkolaborasi
Kunjungan Kerja Pemkot Bengkulu Ke Magetan

Bupati Magetan Suprawoto menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Bengkulu, Senin (24/5). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Jamuan Surya Graha Magetan. Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan rombongan disambut langsung Bupati Kabupaten Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Endang Rusmiati.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Magetan, Pemkot bengkulu melakukan studi banding untuk menambah pengetahuan serta meningkatkan pariwisata dan penataan kota khususnya terkait pengelolaan sampah. Dalam sambutannya, Helmi menyampaikan keinginannya untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Magetan. Dengan visi menghadirkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia, beliau berharap suasana agama menjadi dominan, sehingga toleransi antar agama menjadi fokus pemerintahan.

Dalam kunjungan ini Helmi Hasan mengungkapkan bahwa saat ini kerjasama antar daerah bukan lagi untuk saling berkompetisi, melainkan untuk saling berkolaborasi. “Kami sampaikan program program unggulan yang ada di Kota Bengkulu. Begitu juga program unggulan yang ada di Kabupaten Magetan, yang bagus bagus akan kami adopsi,” ujar Helmi Hasan.
.
Sementara itu Suprawoto menyambut dengan baik kunjungan kerja dari Pemkot Bengkulu. Suprawoto memaparkan beberapa program unggulan tahun 2022. Dengan tema pembangunan, penguatan ekonomi dan produktivitas usaha melalui penerapan inovasi teknologi didukung sektor infrastruktur dan kepariwisataan, untuk menuju Magetan SMART (Sehat, Maju, Agamis, Ramah dan Terampil).
.
Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Magetan.
(Diskominfo/pb.ryz/dok.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here