Terobosan Polri Luncurkan Aplikasi SINAR. Demi memudahkan masyarakat dalam pen…

0
49

Terobosan Polri Luncurkan Aplikasi SINAR.

Demi memudahkan masyarakat dalam pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Polri luncurkan aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online bernama Sinar (SIM Nasional Presisi) secara virtual.

Aplikasi dirilis hari ini serentak secara Nasional melalui vidcon bersama Kapolri dan Korlantas Polri. Polres Magetan mengikuti launching aplikasi secara daring di gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Selasa (13/4/2021).

Aplikasi tersebut nantinya dapat diunduh oleh pengguna smartphone di Play Store dan App Store. Jadi aplikasi semacam ini sangat membantu khususnya dalam masa pandemi covid-19. Pengurusan secara online dapat mengurangi kerumunan dan menghindarkan dari hadir secara langsung. Namun, untuk proses pembuatan SIM baru tetap harus datang untuk melakukan ujian praktek.

Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, inovasi ini merupakan janji kami bahwa program kerja Kapolri untuk melaksanakan tranformasi menuju Polri yang presisi. Beberapa minggu yang lalu polri juga melaunching “Etle” yaitu tilang elektronik. sekarang, Kakorlantas juga membuktikan mampu membuat aplikasi “Sinar”.

Dengan inovasi-inovasi ini, masyarakat dapat menggunakan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi serta layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, bahkan melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C melalui aplikasi Sinar.
(diskominfo/pb.wan/dok.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here