Temu Veteran Perintis Pejuang Pembela Tanah Air dengan Generasi Penerus Bangsa …

0
77

Temu Veteran Perintis Pejuang Pembela Tanah Air dengan Generasi Penerus Bangsa

Merdeka……

Kemerdekaan hari ini bukan hadiah dari orang lain, bukan juga hadiah dari negara lain. Kemerdekaan didapat dengan perjuangan yang luar biasa bahkan sampai titik darah penghabisan. Maka dari itu kita sebagai generasi penerus, patut bangga dengan perjuangan para pahlawan demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, perlunya instrospeksi setiap tahun disaat menjelang hari kemerdekaan, ada pertanyaan yang kita tanyakan ke diri kita sendiri, tentang sejauh mana kita mengisi kemerdekaan. Pada kesempatan hari ini sengaja kami mengundang para pahlawan veteran, dan dihari ini juga kami meluncurkan buku catatan pejuang di Pendopo Surya Graha. Inisiasi buku ini adalah tentang perjuangan ,jadi jangan sampai kehilangan sejarah /momentum dengan mencatat. Hal ini juga sebagai bentuk penghormatan dengan mencatat perjuangan beliau, hingga proses cetak revisi dan dibukukan tentunya akan jadi sebuah cerita yang menarik.

Teguh Budi perwakilan dari DPC pepabri Kabupaten Magetan, berterimakasih banyak kepada pemerintah Kabupaten Magetan yang telah memberikan perhatian kepada veteran, serta memberikan kesempatan kepada kami untuk bersilahturahmi dimasa pandemi saat ini. Dengan adanya pandemi covid -19 DPC Pepabri Kabupaten Magetan turut serta berjuang melawan Covid 19 dengan berupaya mensosialisasikan protokol kesehatan dan pencegahan covid-19 kepada para veteran.

Sementara itu, perwakilan Generasi Muda Magetan Yuda Ervin Prasetyawan mengatakan, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya, karena diberikan kesempatan dapat bertemu orang-orang yang hebat. Kami sebagai genersai muda ingin memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya serta rasa bangga dan terimakasih sebesar-besarnya untuk para perintis pejuang kemerdekaan Indonesia. Atas jasa dan perjuangannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan kedepan.
.
Lanjut kolom komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here