Telaga Sarangan yang dikenal sebagai Telaga Pasir merupakan salah satu objek wis…

0
87

Telaga Sarangan yang dikenal sebagai Telaga Pasir merupakan salah satu objek wisata andalan Kab. Magetan yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kec. Plaosan.

Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Di sekitaran Telaga Sarangan juga terdapat puluhan hotel, rumah makan, pedagang kaki lima, kios cendera mata dan oleh-oleh khas Magetan. Selain itu pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga atau mengendarai kapal cepat.

Dengan situasi pandemi covid-19 yang melanda selama ini tidak sedikit para pengusaha hotel, cendera mata, oleh-oleh bahkan pengusaha jasa berkuda dan kapal cepat mengalami penurunan omset yang cukup drastis. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pelaku usaha, di kawasan sarangan untuk tetap meningkatkan ekonomi guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Seperti halnya pagi tadi meskipun jumlah pengunjung dibatasi selama dilanda pandemi covid-19 tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke telaga sarangan, khususnya hari ini dalam acara tahunan “Labuhan Sarangan”. Tidak hanya wisatawan dalam daerah, wisatawan luar daerahpun tidak mau ketinggalan untuk mengikuti acara tahunan Labuhan Sarangan.

Hal ini memberikan dampak baik bagi para penggiat wisata di sarangan. Menurut salah satu penggiat wisata di Sarangan dengan adanya acara labuhan sarangan ini omset pelaku usaha mengalami peningkatan dari sebelumnya di tengah pandemi covid-19 sekarang ini.
(Diskominfo:pb.wan/dok.ys)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here