Tahun Baru, Jembatan Baru Sahabat Humas, Jembatan Bogem yang sempat ambrol dan…

0
23

Tahun Baru, Jembatan Baru

Sahabat Humas,
Jembatan Bogem yang sempat ambrol dan beberapa waktu lalu juga hanyut diterjang banjir pada saat perbaikan, kini sudah hampir rampung proses rehabilitasinya. Jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Bogem dan Desa Kentangan ini bisa dilalui dua pekan kedepan.
.
Bupati Suprawoto didampingi Kepala Dinas PUPR meninjau kembali jembatan yang memiliki lebar 14 meter ini.
” Saya mengunjungi jembatan yang tahun kemarin ambrol karena banjir dan beberapa waktu lalu juga sempat hanyut. Kenapa jembatan ini dibuat bukan dari baja, karena dengan model plengkung ini kita sangat berhemat dengan anggaran terbatas, sehingga kita bisa memperbaiki yang lain. Tahun depan tinggal perkerasan dan sandarannya” terangnya.
.
Namun jembatan Bogem ini masih harus menunggu umur beton kurang lebih dua minggu lagi untuk bisa dilewati, sementara akan dibuat trotoar agar tidak berbahaya.
.
Usai meninjau jembatan Bogem Kecamatan Sukomoro, Bupati Suprawoto meninjau jembatan gantung di Nguntoronadi, Senin (20/12/2021).
.
Disampaikan Muhtar Wakid Kepala Dinas PUPR, pengerjaan rehabilitasi jembatan gantung Nguntoronadi ini tinggal membuat oprit jembatan, merupakan segmen jalan yang menghubungkan jalan raya dengan jembatan yang akan dikerjakan oleh desa. Sehingga dua minggu lagi atau tahun baru bisa dilewati. Jembatan ini menghubungkan Desa Nguntoronadi dan Desa Sukowidi, dengan lebar 2 meter dan ketinggian 1,25 meter dari jembatan sebelumnya. 
(Prokopim/edh/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here