Taat Pemerintah dan Protokol Kesehatan, Cara Patriotik Melawan Pandemi Covid-19 …

0
35

Taat Pemerintah dan Protokol Kesehatan, Cara Patriotik Melawan Pandemi Covid-19
.
Sahabat Humas,
Malam tirakatan diartikan dengan mengenang peristiwa apa yang terjadi 76 tahun silam. Biasanya identik dengan adanya tumpeng yang melambangkan kejayaan bangsa. Kegiatan tersebut biasanya digelar malam hari menjelang hari Kemerdekaan Indonesia, pada 17 Agustus.
.
Seperti yang dituturkan oleh Bupati Suprawoto pada malam tirakatan memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 RI. Taat pada pemerintah, dan menerapkan protokol kesehatan adalah cara patriotik di tengah pandemi Covid-19.
” Sementara masih ditengah pandemi Covid-19, dengan tidak mengurangi makna syukur terhadap kemerdekaan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Taat pada pemerintah salah satu cara patriotik yang tidak kalah hebat nya, yang saat ini harus dilakukan oleh masyarakat” terang Bupati Suprawoto.
.
Pandemi memberikan pelajaran bagi kita semua. Menghadapi covid 19 yang memerlukan pengorbanan jiwa dan raga.
” Perjuangan yang sama, pengorbanan juga sama. Oleh sebab itulah kita harus mempunyai keyakinan bahwa kita bisa melepaskan diri dari persoalan ini.” tutur Bupati Suprawoto.
Sejarah telah membuktikan, dalam krisis apapun bangsa Indonesia bisa melepaskan diri dari krisis itu. Istilah Jawa” Mrojol Selaning Garu “, bangsa ini selalu bisa terhindar dari masalah yang melilit.
.
Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar malam tirakatan secara sederhana tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Ketua DPRD Magetan, Anggota Forkopimda, Kepala OPD, beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempat di Pendopo Surya Graha, Senin (16/08/2021). 
(Prokopim/edh/dok.gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here