Suasana Pemakaman Korban Jatuhnya Helikopter P-1103, Sosok Briptu Khoirul Anam Dikenal Taat Ibadah

0
64

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN –  Jenazah Briptu Anumerta Muhammad Khoirul Anam, salah satu korban yang ikut menerbangkan Helikopter P-1103, dimakamkan secara kedinasan, di rumah duka, Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Kamis pagi (1/12/2022).

Peserta upacara terlebih dahulu menggelar upacara persemayaman di rumah duka. Pihak keluarga menyerahkan jenazah almarhum Briptu Khoirul Anam yang sebelumnya tiba sejak Rabu (30/11/2022), kepada pihak kepolisian.

Nampak orang tua dan dua adik korban terlihat syok dan terus ditenangkan oleh pelayat. Setelah upacara tersebut selesai, peti jenazah almarhum dimasukkan ke dalam mobil ambulance untuk diantar ke TPU setempat. 

Jarak yang tidak begitu jauh dari rumah duka, membuat tetangga sekitar mulai usia muda maupun tua, ikut mengantarkan Briptu Khoirul Anam ke peristirahatan terakhir.

Lantunan sholawat sampai beberapa tetangga yang tak kuasa menahan tangis terdengar jelas selama proses pengantaran.

Setibanya di TPU, dilakukan Upacara Pemakaman serta ditutup dengan kegiatan tabur bunga, yang dilakukan oleh Bhayangkari, hingga orang tua, sanak saudara dan keluarga korban.

Analisis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri Kombes Agusman, yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya menuturkan, kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam.

“Marilah kita semua mendoakan-akan, semoga kesalahan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni dan arwahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Menurutnya, Briptu Anumerta Khoirul Anam adalah seorang anak bangsa yang terbaik dan selalu memegang setiap prinsip-prinsip perjuangan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sosok yang bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara.

“Tentu semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya, khususnya menjalankan tugas dengan penuh semangat untuk dicontoh menjadi tauladan bagi kita semua yang hadir dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, mengungkapkan, almarhum dikenal sebagai sosok yang taat beribadah di mata masyarakat dan keluarganya.

“Almarhum sejak SMP SMA memberikan pelajaran pengajian kepada anak anak sekitar, atau menjadi guru mengaji,” bebernya.

“Berdasarkan informasi dari rekan kerjanya almarhum dikenal dengan kepribadian yang sangat baik. Menjadi senior atau komandan teladan bagi teman temannya,” tutupnya.



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here