STOP PUNGLI!!! Sahabat Humas, Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten …

0
33

STOP PUNGLI!!!

Sahabat Humas, Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Magetan dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2021 mengadakan bakti sosial dengan membagikan kaos, masker dan pin kepada masyarakat, Kamis (9/12/2021). Dengan menyasar tempat- tempat pelayanan publik, yakni di Mal Pelayanan Publik, Pasar Baru Magetan dan Kantor Samsat Magetan.

Sebagaimana mana Surat Keputusan Bupati Magetan Nomor 188/39/Kept/403.013/2020 tentang Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Magetan, telah ditegaskan bahwa pungutan liar (pungli), merupakan segala bentuk pungutan tidak resmi yang tidak mempunyai landasan hukum /atau pengenaan biaya di tempat ynag tidak seharusnya biaya dikenakan atau dipungut atau dilakukan secara bersama- sama.

Sementara itu, apabila orang yang melakukan perbuatan, menyuruh melakukan, turut melakukan, membantu melakukan, koorporasi atau dilakukan bersama- sama untuk pungli, bisa diancam hukuman penjara 1 sampai 20 tahun.

Sahabat Humas, untuk itulah mari bersama ciptakan Kabupaten Magetan bebas pungli dan korupsi untuk menuju Magetan yang lebik baik dan sejahtera…

(Prokopim/dok.ahm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here