Stok Vaksin Secara Nasional Aman Gempuran vaksinasi dimana-mana, membutuhkan st…

0
13

Stok Vaksin Secara Nasional Aman
Gempuran vaksinasi dimana-mana, membutuhkan stok vaksin yang mencukupi. Ketersediaan vaksin untuk kebutuhan secara nasional menjadi hal yang mutlak dalam hal ini, “Stok vaksin kita aman. Sampai sekarang ada 276 juta dosis, sebanyak 267 juta dosis sudah didistribusikan ke kabupaten, kota, dan provinsi,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin , dalam konferensi pers virtual yang dilaksanakan setelah Rapat Terbatas terkait Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Kantor Presiden, Senin, ( 15/11/21)

Dilansir dari infopublik.id berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 15 November pukul 18.00 WIB jumlah total penduduk Indonesia yang sudah divaksinasi mencapai 130,95 juta penduduk atau 62,88 persen dari 208,27 juta sasaran.
Dimana sebanyak 84,87 juta penduduk atau 40,75 persen di antaranya telah memperoleh dosis lengkap. Menkes Budi mengatakan rata-rata harian vaksinasi Indonesia berada di antara 1,6-2 juta suntikan per hari.
“Diperkirakan sampai akhir tahun ini mungkin bisa mencapai total suntikan 290-300 juta suntikan, dengan perkiraan untuk dosis satu 161 juta orang atau 78 persen dari target populasi dan proyeksi dosis duanya bisa mencapai sekitar 118 juta yaitu mendekati 60 persen,” lanjut Menkes.
Tingkat capaian vaksinasi di Indonesia telah melampaui target dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, yang menargetkan sebesar 40 persen populasi di setiap negara harus sudah divaksin secara lengkap sampai akhir tahun.. ( diskominfo/sumber.infopublik.id/pub.fa2 dok.infopublik.id )

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here