Sosialisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi ATGH dan Mendukung Terciptanya Kondusi…

0
63

Sosialisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi ATGH dan Mendukung Terciptanya Kondusifitas DI Kabupaten Magetan.

Organisasi masyarakat (ormas) memiliki potensi sebagai elemen kekuatan bangsa yang berguna untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Ormas juga dinilai mempunyai peran penting dalam mencegah radikalisme di masyarakat.

Kepala Kesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi menyadari jika peran ormas sangat strategis dan merupakan kekuatan baru dalam mendampingi pilar demokrasi dalam menanamkan dan menumbuhkan rasa kebangsaan serta mencegah ancaman terhadap negara. “Peran pemerintah tidak akan mampu optimal jika tidak dibantu semua elemen masyarakat salah satunya yaitu ormas”, tegas Chanif dalam sosialisasi Peran Pemuda Dalam Menghadapi Ancaman, Tantangan, Gangguan dan Hambatan (ATGH) dan Mendukung Terciptanya Kondusifitas di Kabupaten Magetan. Sosialisasi dilaksanakan di Resto Magetan Park, Jl. Pahlawan Magetan Selasa (25/5).

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Dandun Widya Kusuma juga menjelaskan, dalam rangka penyelenggaraan otonomi, daerah mempunyai kewajiban melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kerukunan nasional serta keutuhan NKRI. “Perlu dilakukan upaya penanganan dan pencegahan konflik oleh Pemerintah Daerah, mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, memberikan ruang bagi pemberdayaan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas, menciptakan sinergitas, koordinasi dan peran seluruh komponen masyarakat”, imbuhnya

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat mengantisipasi Ancaman, Tantangan, Gangguan dan Hambatan (ATGH) untuk menciptakan Magetan yang kondusif.
(diskominfo/kontrib.bakesbangpol/edt.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here