Sosialisasi Pendidikan Politik Kabupaten Magetan Tahun 2021 ” Ancaman Kapitalis …

0
24

Sosialisasi Pendidikan Politik Kabupaten Magetan Tahun 2021 ” Ancaman Kapitalis Ditengah Demokrasi”
.
Sahabat Humas,
Pemkab Kabupaten melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik melaksanakan sosialisasi Pembinaan Pendidikan Politik dengan tema ” Ancaman Kapitalis Ditengah Demokrasi”.
.
Acara dibuka oleh Wakil Bupati Magetan Hj Nanik Endang Rusminiarti, yang diikuti oleh kader politik, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan. Serta Wakil Ketua DPRD Magetan dr Pangajoman, M.M selaku narasumber. Acara bertempat di Randugede Hidden Paradise, Kamis (21/10/2021).
.
Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti dalam arahannya menyampaikan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang berdasarkan demokrasi. Yakni demokrasi yang menghadirkan kebebasan pers, kebebasan berpendapat, dan kebebasan bersosial media di masyarakat. Namun kebebasan demokrasi kadang disalahgunakan untuk kepentingan subyektif kelompok tertentu.
“Di tengah pandemi Covid-19 yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara, polemik seputar demokrasi kembali mencuat. Salah satu persoalan adalah suara kritis yang telah kehilangan arah dan menjurus pada model penghinaan. Baik kepada pemerintah maupun pejabat negara mengenai penanganan Covid-19. Atas nama kebebasan dan demokrasi, orang sering melancarkan kritik yang distruktif menyerang ke ranah privasi” terang Bunda Nanik.
.
Lebih lanjut dikemukakan Bunda Nanik, jika tidak ada terobosan politik yang berarti, bisa jadi kualitas demokrasi akan semakin melorot pasca pandemi. Munculnya berbagai regulasi yang bernuansa sentralisasi kekuasaan dan persoalan politik ditengah pandemi menjadi persoalan pokok. ” Saya menekankan bahwa tidak ada pilihan lagi bagi kalangan civil society untuk bangkit kembali memainkan peran asasinya dalam melindungi dan menyuburkan kehidupan demokrasi Pancasila” lanjutnya.
(Prokopim/edh/ahm/KD1).

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here