SMAN 1 Magetan dan Dinas Arpus Sabet Juara Inotek 2021 Pemerintah Kabupaten Mag…

0
15

SMAN 1 Magetan dan Dinas Arpus Sabet Juara Inotek 2021

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Bappeda Litbang Magetan gelar Penganugerahan Juara Lomba Inovasi dan Teknologi (Inotek) Tahun 2021 yang kali ini mengambil Tema ” Teruslah Berinovasi Dimana Pun dan Kapanpun. Dengan Inovasi Kita Menjadi Lebih Smart dan Tanpa Berinovasi Kita Hanya Akan Menjadi Penonton Akan Kesuksesan Orang Lain “, Selasa (16/11).

Sekertaris Daerah Kabupaten Magetan, Hergunadi dalam sambutannya menyampaikan perkembangan teknologi di dunia luar terus menggeliat, maka kita berharap adanya inovasi-inovasi dari para milenial dan masyarakat luar.
“Kepada para peserta, saya ucapakan banyak terimakasih karena telah melakukan inovasi untuk memenuhi tuntutan perkembangan dunia, saya mohon inovasi ini selalu dikembangkan sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi diri sendiri, organisasi dan masyarakat.” lanjut Hergunadi.
“Kami berharap inovasi yang sudah dilombakan ini nantinya tidak berhenti sampai di lomba dan mendapatkan juara ini saja, akan tetapi dari Bappeda Litbang untuk dapat memfasilitasi dalam pengembangan, serta di koordinasikan dengan dinas terkait. Dan yang terakhir tolong yang telah mendapatkan juara inovasinya terus dikembangkan ditingkatkan lagi supaya masyarakat lebih mudah dalam menggunakan serta mendapatkan hasil yang lebih tinggi. “ Pungkas Sekda.
Untuk pemenang pada kategori pelajar :
Juara 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Magetan dengan inovasi La Fetton.
Juara 2 diraih oleh MAN 2 Magetan dengan inovasi Lamaran Sidap.
Juara 3 diraih oleh SMK Yosonegoron Magetan dengan inovasi Smart Control Starter Kendaraan Bermotor Roda 2 Berbasis Android.
Sedangkan Untuk pemenang lomba inotek kategori Umum :
Juara 1 diraih oleh Dinas Arpus Kabupaten Magetan dengan inovasi Aplikasi Ikhlas.
Juara 2 diraih oleh Poltekes Kemenkes Surabaya,Program Studi Sanitasi Diploma III Kampus Magetan dengan inovasi Membangun dan mengembangkan desa mandiri (DME) berbasis biogas berbahan baku kotoran sapi segar dan pupuk organik cair (POC) berbahan baku efluent Digester Biogas.
.
Lanjut pada komentar

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here