Sinergi Pemerintah Kabupaten Perluas Cakupan Kepesertaan JKN-KIS BPJS Kesehatan …

0
22

Sinergi Pemerintah Kabupaten Perluas Cakupan Kepesertaan JKN-KIS BPJS Kesehatan

SobatKom

Saat ini cakupan kepesertaan JKN-KIS BPJS Kesehatan Kabupaten Magetan mencapai 72,33% per September 2021, Angka tersebut naik dari April lalu yakni 71,67%.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang saat membuka rapat Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Semester II di Ruang Rapat Yosonegoro,Selasa (21/9) dan berpesan untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Magetan dan BPJS Kesehatan dalam rangka upaya peningkatan kepesertaan JKN-KIS di Magetan.

Senada dengan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Hergunadi yang turut hadir dalam rapat menyebut perlu untuk terus bekerjasama antara dua belah pihak agar masyarakat Magetan terjamin kesehatannya dan menerima manfaatnya.

Diharapkan JKN KIS di Magetan bisa maksimal mengcover warga Magetan karena telah 7 tahun berjalan sejak tahun 2014.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Magetan Elli Yuliani berharap Magetan mampu mencapai UHC minimal 95% dari total penduduk terdaftar sebagai peserta JKN.

Disisi lain KP desa didaftarkan sesuai dengan ketentuan dalam Permemdagri No.119 Tahun 2019. Dan penambahan anggaran iuaran wajib pemda 4% dari tunjangan profesi guru dan jasa pelayanan /jasa medis dalam PAK /APBD perubahan tahun 2021.
(Diskominfo/pb.ay/dok.ay/fa2)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here