SINERGI MENUJU DIGITALISASI KEUANGAN . Sahabat Humas…Dalam rangka meningkatkan…

0
101

SINERGI MENUJU DIGITALISASI KEUANGAN
.
Sahabat Humas…Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif dan pemulihan ekonomi , Bank Indonesia Kediri menggelar Festival Ekonomi dan Keuangan Digital (FEKDI) dengan tema ” Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Nasional “. Festival tersebut dilaksanakan 12-14 April 2021. Bupati Suprawoto bersama pimpinan OPD terkait mengikuti Opening Ceremony festival tersebut di ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (12/4/2021).
.
Kepala BI Kediri, Sofyan Kurnia menyampaikan tren digitalisasi merambah berbagai aspek di seluruh dunia, tak terkecuali di dunia transaksi keuangan. Pandemi COVID-19 menjadi momentum transformasi kebiasaan belanja masyarakat dari sistem konservatif menjadi belanja online. Pengurangan kontak fisik untuk mencegah penularan COVID-19, menjadikan sistem keuangan digital sebagai cara terbaik.

Bank Indonesia sebagai otoritas moneter mendukung penuh digitalisasi keuangan. Hal tersebut juga mendukung pemulihan ekonomi secara makro. Oleh karena itu semua pihak harus bersinergi dan menyambut positif agar sistem digitalisasi keuangan bisa diimplementasikan dengan baik.
.
Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur juga mendukung hal tersebut. Digitalisasi berkembang seiring dengan makin meluasnya penggunaan internet, apalagi perkembangan smartphone. Ke depan semua keperluan manusia akan selesai di genggaman. Hal tersebut akan terus didorong untuk meningkatkan daya saing serta pertumbuhan ekonomi. (Prokopim/dj/ahmd

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here