Silaturahmi Bupati dan Forkompinda ke Pondok Pesantren Al Fatah Temboro. Bupa…

0
71

Silaturahmi Bupati dan Forkompinda ke Pondok Pesantren Al Fatah Temboro.

Bupati Magetan beserta Forkopimda Kabupaten Magetan melakukan silahturahmi atau sawalan dengan pimpinan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah Temboro Kyai Haji Ubaidilah Ahror, Sabtu (5/6).

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang terima tamu VIP Al-Fatah Temboro gedung Galeri Joko Tingkir lantai 2, tepat sebelah barat masjid Trangkil Al Fatah Temboro atau di dekat rumah Kyai Ubaidilah Ahror.

Pada kunjungan silaturahmi kali ini, Bupati menyerahkan secara simbolis bus sekolah tipe elf long Mistsubishi Karoseri Piala Mas yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan dan roda 3 kendaraan hibah dari Kementerian PUPR. Dua kendaraan ini merupakan program kerjasama Tim Sinergisitas Kementrian/Lembaga. Selain itu dilakukan juga penyerahan bantuan sembako dari Dinas Sosial Magetan. Bupati Suprawoto berharap bantuan dari kementrian dan Pemerintah Kabupaten Magetan ini bermanfaat bagi ponpes Al Fatah.

Kegiatan siang ini juga sekaligus sebagau wujud pemerintah mempromosikan Ponpes Al Fatah Temboro kepada masyarakat, khususnya di Magetan. Serta mengedukasi masyarakat bahwa Magetan mempunyai fasilitas pendidikan terbesar se-Asia Tenggara di Desa Temboro yang juga sudah dikenal sebagai kampung Madinahnya Magetan.

Ponpes Al Fatah mempunyai galeri peninggalan Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat/Rosul, berupa peninggalan sejarah dan artefak-artefak sejarah Islam dunia di dalam Galeri Joko Tingkir. Giat siang ini Bupati dan rombongan juga berkesempatan meninjau artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Kyai Ubaidilah Ahror menyambut baik kedatangan Bupati dan rombongan serta berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan. “Kerjasama yang baik antara ulil amri atau pemerintahan dengan pondok pesantren ini semoga diridhoi Allah SWT”, doa Kyai Ubaidilah.(diskominfo/pb.ryz/dok.wan/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here