Sidak Pasar Tradisional Jelang Natal dan Tahun Baru 2021 . Pemerintah Kabupaten …

0
82

Sidak Pasar Tradisional Jelang Natal dan Tahun Baru 2021
.
Pemerintah Kabupaten Magetan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional untuk memantau stok barang dan kebutuhan pokok strategis jelang Natal dan tahun baru 2021, Rabu (16/12).
.
Sidak ke pasar tradisional dibagi menjadi dua tim, tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Magetan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pasi Intel Kodim 0804 Magetan, Kasat Intelkam Polres Magetan, Kasi Intelijen Kejari Magetan, Komandan Sub Denpom Magetan, Kepala OPD terkait, Kabid Perekonomian dan Prasarana wilayah Bappeda Litbang, serta Kasubag Bina Sarana Perekonomian.
.
Gudang Bulog Gulun Maospati menjadi titik pertama sidak kali ini untuk memantau ketersediaan stok beras jelang Nataru 2021. Sidak dilanjutkan menuju pasar Manisrejo Kec. Karangrejo. Sejumlah komoditas kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga seperti yang disampaikan oleh Bunda Nanik Sumantri. ” Setelah saya turun ke lapangan untuk memantau harga kebutuhan pokok, ada beberapa yang mengalami kenaikan harga. Seperti telur dari harga 22rb/kg naik menjadi 27rb/kg, minyak goreng dari harga 12,5rb/liter menjadi 13,5rb/liter, bawang putih dari harga 20rb/kg naik menjadi 22rb, sementara bawang merah dari harga 28rb/kg naik menjadi 31rb” terang Bunda Nanik.
.
Lanjut Bunda Nanik, sebagai upaya tindak lanjut pemerintah Kabupaten Magetan akan segera menurunkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memantau terus harga-harga kebutuhan pokok di pasar. Selain sidak pasar, Bunda Nanik sapaan akrab Wakil Bupati Magetan juga mensosialisasikan gerakan pakai masker kepada seluruh penjual dan pembeli di pasar.
.
Jelang perayaan hari Natal penting bagi pemerintah untuk turun ke lapangan.
Melihat dan menanyakan langsung harga kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk merayakan hari besar keagamaan.
(Humas Protokol/edh/pb1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here