Selamat sore Sobat Kominfo…. Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan,melalui Bazar Pro…

0
13

Selamat sore Sobat Kominfo….

Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan,melalui Bazar Produk IKM

Pemandangan berbeda tersaji di depan Gedung Tripandita Sabtu Sore (24/04/2021), aneka ragam makanan olahan dan kerajinan tangan dijajakan pada bazar  yang diselenggarakan Forum IKM Magetan. Mulai dari kerajinan masker dari batik ecoprint, manik-manik, keripik, wedang uwuh celup, aneka sambal, kue, olahan coklat sampai sabun muka dan sabun mandi. Kesemuanya  merupakan produk olahan sendiri.

Selain bazar , Forum IKM Magetan juga membagikan takjil di sekitaran alun-alun. Dalam acara tersebut juga diserahkan sertifikat halal dari Pemerintah Kabupaten kepada penggiat IKM. Hal tersebut merupakan bukti bahwa produk yang dipasarkan sudah bersertifikat halal.

Sekretaris Daerah Kab. Magetan Hergunadi berharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu. Nantinya Pemerintah akan membantu bagi IKM untuk mendapatkan legalitas usahanya. Agar kedepan mampu bersaing dipasaran bahkan mampu export ke luar negeri.  Yang salah satu syaratnya adalah  legalitas produk. “Sekarang ini banyak yang menggunakan pasar online bahkan sampai export keluar negeri, nanti pemerintah juga akan mendorong temean-teman kita generasi muda membuat start up untuk ikut membantu memasarkan produk kita” ujar Mantan Kepala PUPR ini.

Ahmad Baiquni Ketua Forum IKM Magetan menjelaskan bahwa tujuan bazar  dalam rangka mengenalkan Forum IKM Magetan kepada khalayak.
(diskominfo.pb.dok.cup/tos/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here