Selain Event, Sudah Saatnya Magetan Implementasikan Teknologi Digital untuk Akse…

0
24

Selain Event, Sudah Saatnya Magetan Implementasikan Teknologi Digital untuk Akselerasi Pariwisata

Magetan – Ini pekerjaan rumah (PR) besar bagi Magetan di era digital. Selain membuat event-event pariwisata yang menarik minat orang berkunjung ke kabupaten di timur Gunung Lawu.

“Anugerah yang luar biasa untuk Magetan. Potensi alamnya begitu mempesona. Tinggal bagaimana memberikan sedikit polesan agar lebih menarik,” Ketua Pokja Digital Leadership Academy (DLA), Sajan.

Hal tersebut dikatakan Sajan dalam Focal Group Discussion Digital Leadership Academy (FGD DLA), Sabtu (11/12/2021) di ruang jamuan Pendapa Surya Graha. FGD mengusung tema “Kebijakan Ekonomi Digital untuk Akselerasi Bisnis Pariwisata Magetan.”

Menurut Sajan, salah satu strateginya adalah dengan pemanfaatan teknologi digital. Implementasi teknologi digital inilah yang menjadi masukan untuk diimplementasikan, agar akselerasi sektor pariwisata bisa lebih cepat

Jadi tidak hanya membuat event pariwisata yang menarik, tetapi memaksimalkan perputaran uang di Magetan. Wisatawan tidak hanya datang berwisata kemudian pulang.

Tetapi bagaimana membuat mereka berbelanja, wisata kuliner dan menginap di Magetan. “Ini juga menjadi peluang berkembang sektor UMKM. Untuk itu, semua OPD harus bersinergi, mendukung sektor pariwisata,” ujar Sajan.

Bupati Suprawoto menyampaikan kehadiran para peserta DLA di Magetan menjadi berkah tersendiri. Ilmu dan masukan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk kemajuan Magetan.

“Tema yang diambil pun sejalan dengan visi Pemkab Magetan yang menjadikan pariwisata sebagai kuda penarik perekonomian dan pariwisata yang terdampak akibat pandemi Covid-19.” ujar bupati.(Diskominfo/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here