Sekda Magetan Dan 7 Staf Humas & Protokol Terkonfirmasi COVID-19

0
35
Ari Budi Santoso sekertaris posko satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Beberapa hari ini Hergunadi Sekertaris  Daerah (Sekda) dan 7  staf humas & protokol Kabupaten Magetan tidak ada diruang kerja. Pasalnya mereka terkonfirmasi COVID-19.  Kabar  itu sudah beredar di lingkungan Pegawai Negri Sipil (PNS) sejak sepekan yang lalu.

Ari Budi Santoso sekertaris posko satuan tugas (satgas) penanganan COVID-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan pihaknya membenarkan jika Sekda dan 7 staf humas & protokol terkonfirmasi COVID-19. “Iya, pak Hergunadi terkena COVID-19 sejak setelah 2 hari pelantikan,” ujar Ari. Rabu (30/06/2021).

“Tahu saya, Dia (Hergunadi-red) saat itu minta obat dan menyuruh untuk menyemprot ruangan kerjanya. Kabarnya siangnya setelah di Swab beliau dinyatakan positif COVID-19,” jelas Ari.

Dijelaskan pula, saat ini Hergunadi dan 7 staf humas & protokol melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing -masing.

“Mereka akan melakukan isolasi mandiri selama kurang lebih 10 sampai 14 hari hingga dinyatakan benar – benar sembuh,” terangnya.

Angka terkonfirmasi COVID-19 mulai per-Rabu (30/06/2021). jumlah kumulatif pasien COVID-19 sebanyak 4.860 orang, pasien aktif COVID-19 berjumlah 258 orang, dinyatakan sembuh 3.387 orang  dan meninggal dunia 341 orang.

“Jumlah terkonfirmasi COVID-19 di lingkungan PNS dan tenaga kesehatan Kabupaten Magetan jumlahnya semakin meningkat tajam,” paparnya.

Sementara  itu, pemerintah kabupaten Magetan berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi potokol kesehatan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here