Sejumlah Wilayah Jatim Berpotensi Hujan Lebat Pada Malam Tahun Baru

0
24

Suara.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi sejumlah wilayah di Jawa Timur terjadi hujan lebat saat pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Disebutkan pada siang dan sore hari diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Begitu pula pada sore hari juga diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Sementara untuk suhu udara berkisar antara 15 sampai dengan 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban udara berkisar antara 65 sampai dengan 100 persen. Selain itu, kecepatan angin dominan dari Barat – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 kilometer per jam.

Kasi data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto mengingatkan kepada masyarakat supaya mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang dan sore hari di wilayah Sidoarjo, Gresik, Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Magetan. Kemudian di Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Sumenep.

“Kemudian untuk malam hari di wilayah Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Situbondo dan Bangkalan,” terangnya.

Di Sidoarjo sendiri, penyekatan jalan menuju Kota Sidoarjo dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat yang ingin merayakan tahun baru.

Selain itu, petugas gabungan dari berbagai unsur seperti kepolisian, TNI dan juga Satpol PP Sidoarjo juga dikerahkan untuk melakukan razia di sejumlah tempat berkumpulnya masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru. Antara



Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here