Sarasehan Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Yang Berbasis Potensi Lokal …

0
51

Sarasehan Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Yang Berbasis Potensi Lokal Dengan Oemanfaatan Teknologi Digital Di Kabupaten Magetan.

Dihadiri Wakil Bupati Magetan, Kepala Kesbangpol, OPD terkait, perwakilan Bank Jatim dan seluruh pelaku usaha umkm juga paguyuban penjual jamu. Acara digelar di Randugede Hidden Paradise kec. Plaosan Magetan, Kamis. (10/12/2020).

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bangsa yang maju dan mandiri sejahtera dan berkeadilan bisa diartikan sebagai bangsa yang kuat. Oleh karena itu pembangunan harus berlandaskan pada kemampuan rakyat serta berorientasi pada pemberdayaan dan pengembangan segenap potensi yang ada dalam masyrakat. Ekonomi kreatif dan era digital adalah bagian dari ritme kehidupan, bahkan ekonomi kreatif dan digital telah menjadi E-Lifestyle sehingga era ekonomi kreatif dan digital memacu mobilitas individu yang semakin tinggi, ketersediaan internet yang semakin cepat, layanan 5G yang menjadi kekuatan bisnis.

Ekonomi kreatif dan digital adalah peluang dan tantangan insan-insan kreatif dengan segudang ide kreatif yang sejatinya bisa menjadi pelopor kebangkitan kota/kabupaten kreatif di masa depan. Selamat datang di ekonomi kreatif dan digital revolusi industri 4.0.

Kepala Kesbangpol Drs. Iswahyudi Yulianto melaporkan kegiatan sarasehan Pembinaan Solidraitas Ketahan Nasional ini merupakan sarana untuk membangun solidaritas dan ketahanan sosial bagi olpelaku UMKM dengan memanfaatkan teknologi di Magetan. Ini sebagai alternatif dalam suasana covid-19 maka dikembangkan dengan teknologi digital ini agar masyarakat dapat berperan, karena tingkat penggunaan internet digital ini sangat banyak. Kita mengajak para pengusaha untuk berpikir dengan cara pikir yang baru agar dapat membangun bisnis yang baru. Karena bisnis itu tidak hanya mengandlkan tempat startegis, toko yang bagus dan stategis tetapi bisa dilakukan dirunah mengunakan teknologi digital yang jangakuannya lebih luas.
.
Lanjutan pada kolom komentar.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here